Banner 468x 60

Minggu, 22 April 2012

Cara merawat hardisk supaya Awet


TECHNOZERO akan membahas Tips merawat Harddisk tetap awet dan aman mungkin perlu Anda ketahui, agar data Anda tidak hilang atau rusak. anda harus paham bagaimana cara merawat hardisk , apalagi sekarang ini hardisk sudah mulai mahal dikarenakan thailand sedang mengalami banjir. hardisk mulai stabil pada tahun 2014 .. masih lama kan ? oleh karena ini saya kasih tips cara merawat hardisk ..

Tips merawat Harddisk tetap awet dan aman berikut ini sangat penting Anda ketahui agar PC atau Laptop tidak cepat rusak:

1. Anda harus mempunyai stabilizer saat menggunakan PC, apa alasannya ? Stabilizer ini sangat penting jika sewaktu-waktu terjadi listrik mati, maka benda ini akan menyimpan listrik untuk sementara,sehingga Laptop tidak mati secara mendadak. Perlu diketahui bahwa dengan listrik mati mendadak bisa menyebabkan kerusakan pada harddisk, jadi hati-hatilah.

2. Anda harus selalu membackup file data yang ada di harddisk Anda, untuk menjaga file tetap aman saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Anda harus menginstal program pendeteksi virus, perbarui terus deteksi Anda untuk mengawasi virus yang dapat merusak file yang tersimpan di Harddisk .

4. Anda harus melakukan scandisk untuk mengoreksi error pada direktori dan File Allocation Tab. Cek setiap saat untuk antisipasi dan terjadinya error.

5. Mungkin Anda harus tahu juga bahwa , jangan pernah memindahkan saat laptop masih hidup atau selama harddisk sedang berjalan. Ini untuk mengantisipasi guncangan. Harddisk sangat rawan terhadap guncangan yang terjadi, ini dapat membuat harddisk rusak.

6. Anda harus melakukan program perawatan Harddisk. Misalnya Disk Defragmenter dari Windows untuk pengguna OS Windows, yang berfungsi mengelola dan merapikan data-data yang tersimpan di harddisk.

7. Aplikasi yang tidak terpakai, sebaiknya Anda hapus atau uninstall file agar kerja Harddisk tidak berat dan lambat.

8. Anda harus melakukan install password sistem di komputer kerja Anda, ini penting agar orang lain tidak menggunakan komputer Anda secara sembarangan dan aman dari kerusakan file.

 semoga bermanfaat :)

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

positive comments and if you liked my post, please given a rating. thank you

technozero

 

jumlah tayangan

About Me

sponsored by

TECHNOZERO | Template Ireng Manis © 2010 Free Blogger Template Ajah for DheTemplate.com - New Free Blogger Template Everyday