Banner 468x 60

Minggu, 08 April 2012

Tutorial BlueJ

TECHNOZERO- sesuai dengan judul di atas Tutorial BlueJ saya akan memberikan tips bagaimana cara anda untuk compile di blueJ tidak halnya dengan netbean yang begitu rumit . untuk mendownload BlueJ bisa disini
pertama buka dahulu blueJ anda .maaf ya di gambar ini ada project yang telah saya buat hehehe..


1 Klik new class
maka akan terbuka Create New class
2. isi nama class anda
3. pilih type class nya sesuai di gambar yaa
4. lalu klik oke


nah akan terbuka TUTORIAL_BlueJ saya menamakan TUTORIAL_BlueJ 
5 klik kanan TUTORIAL_BlueJ5
6 klik open editor


 7. naah sehabis itu anda bisa isikan scrip java anda .. disini saya mengiisikan project enskripsi saya sebagai     contoh
 8. setelah anda selesai anda bisa compile scrip anda tersebut .. hmm nanti pasti anda mengetahui apakan ada kesalahan atau tidak, jika tidak ada kesalahan akan tertulis class compiled-no syntax error



9 balik lagi ke TUTORIAL_BlueJ klik kanan lalu pilih void main (String args)
10 maka akan terbuka Method call lalu klik Ok
11 maka akan terbuka hasil poject enskripsi saya :)

selamat mencoba :)


privacy police technozcom : 


hormatilah dan hargailah para penulis blog ,karena telah memberi informasi dan ilmu yang anda tidak ketahui sebelumnya,dan bila ada kesalahan dalam ilmu yang telah saya tulis di blog ini anda bisa membenarkan,karena saya sangat menghargai orang orang yang seperti itu. jika ingin copy paste untuk blog anda sertakan Url atau link blog ini http://technozcom.blogspot.com/

Bookmark and Share

1 comments:

Anonim mengatakan...

mau tanya kalau tampilan BlueJ-nya berwarna gitu ada pink dan birunya knapa yaa,? kemudian pada saat di compile tidak bisa, keterangannya adentific gitu knapa yaa,? terima kasih :)

Posting Komentar

positive comments and if you liked my post, please given a rating. thank you

technozero

 

jumlah tayangan

About Me

sponsored by

TECHNOZERO | Template Ireng Manis © 2010 Free Blogger Template Ajah for DheTemplate.com - New Free Blogger Template Everyday