Banner 468x 60

Minggu, 08 April 2012

Bill Gates Danai Mesin yang Bisa Ubah Limbah Toilet Jadi Air Minum



TECHNOZERO-Siapa yang tak kenal miliuner jenius bernama Bill Gates? Kabar terbarunya, pemilik Microsoft ini sedang mendanai sebuah penemuan inovatif yang cukup krusial, yaitu penemuan mesin yang bisa mengubah air dari limbah toilet menjadi air yang bisa kita minum.
Seorang ahli nanteknologi, yaitu ilmu yang bisa memanipulasi atom dan materi dari Universitas Manchester, Sarah Haigh lah yang melakukan penelitian untuk membuat mesin tersebut.
Penemuannya ini nanti, menurutnya bisa mengubah kehidupan jutaan orang di seluruh dunia, juga di negara berkembang. "Saya percaya berbagai bahan bisa dipakai untuk mengekstrak limbah dari toilet," ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Ahad (8/4).
Menurutnya, meskipun hasilnya tidak setara dengan higienitas air mineral botolan, namun paling tidak bisa diminum di daerah yang tidak tersedia air bersih di sana.
Dr Haigh yang juga bekerja sama dengan para ilmuwan di Imperial College London dan Durham University, diberikan dana penelitian sebesar 100 ribu dolar AS dari Bill and Melinda Gates Foundation.
Gagasan Dr Haigh untuk menghasilkan air bersih bagi Negara berkembang, telah mengalahkan lebih dari 2 ribu proposal lainnya. Jika penelitian ini mengalami progress ke depannya, Gates akan menambah dana penelitian sebanyak 1 juta dolar AS.
Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia, memang sudah berkomitmen akan menggunakan kekayaannya untuk memerangi kemiskinan di seluruh dunia, dan membantu Negara-negara berkembang.
source:dailymail

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

positive comments and if you liked my post, please given a rating. thank you

technozero

 

jumlah tayangan

About Me

sponsored by

TECHNOZERO | Template Ireng Manis © 2010 Free Blogger Template Ajah for DheTemplate.com - New Free Blogger Template Everyday