Banner 468x 60

Rabu, 25 April 2012

Beli 650 Paten Microsoft, Facebook Bayar Rp 5 Triliun

TECHNOZERO,Jakarta - Facebook membeli portofolio 650 paten teknologi web dari Microsoft senilai USD 550 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Pembelian ini dalam rangka memperkuat posisi Facebook dalam sengketa pelanggaran paten.

Paten tersebut sejatinya juga dibeli Microsoft dari AOL dua minggu lalu. Microsoft total membeli 925 paten AOL senilai USD 1,1 miliar. Kemudian Facebook juga tertarik mengakuisisi sebagian di antaranya.

Paten bersangkutan mencakup berbagai teknologi yang dikembangkan Netscape, pioner browser yang sekarang sudah tidak eksis. Facebook juga akan mendapat lisensi untuk menggunakan paten AOL yang masih dipegang Microsoft.

Sebelumnya, Facebook juga telah membeli 750 paten milik IBM. Raksasa jejaring sosial ini memang tengah getol membeli paten berdekatan dengan meluncurnya mereka ke bursa saham.

Website besutan Mark Zuckerberg itu belum lama ini digugat oleh Yahoo dengan tudingan melanggar beberapa paten. Kemungkinan, Facebook akan mengalami lebih banyak gugatan di masa mendatang.

"Pembelian ini adalah langkah signifikan dalam proses berkelanjutan kami dalam membangun portofolio properti intelektual untuk melindungi Facebook dalam jangka panjang," kata Ted Ullyot, General Counsel Facebook yang detikINET kutip dari Telegraph, Kamis (24/4/2012).

source:inet.detik

Bookmark and Share

2 comments:

warungbelajar mengatakan...

semakin lama semakin menguasai pangsa pasar si facebook ini ya kakak terima kasih atas artikelnya , dan salam kenal dari warungbelajar

technozero mengatakan...

waah benar sekali .. apalagi facebook dan google sedang bersaing saat ini

Posting Komentar

positive comments and if you liked my post, please given a rating. thank you

technozero

 

jumlah tayangan

About Me

sponsored by

TECHNOZERO | Template Ireng Manis © 2010 Free Blogger Template Ajah for DheTemplate.com - New Free Blogger Template Everyday