Banner 468x 60

Jumat, 16 Maret 2012

Berita Anonym.OS

Kontroversial Anonim-OS telah dihapus dari SourceForge setelah platform hosting mempertanyakan transparansi proyek dan menyatakan bahwa pengguna bisa beresiko dengan cara mendownloadnya.Organisasi ini menyatakan bahwa awalnya memungkinkan sistem operasi untuk menjadi host, tapi sekarang berpikir nama itu telah menyesatkan.
"Dengan mengambil nama yang sengaja menyesatkan, proyek ini berusaha untuk memanfaatkan pers sekitarnya gerakan terkenal dalam rangka mendorong download dari sebuah proyek yang kurang dari seminggu tua," tulis SourceForge di blog nya.
SourceForge memutuskan untuk menarik proyek setelah belajar dari sebuah artikel BBC bahwa sistem operasi merupakan suatu resiko keamanan dan tidak hanya distribusi alat keamanan.Selanjutnya, SourceForge menyatakan bahwa proyek ini tidak sejalan dengan nilai-nilai dari komunitas open source karena kurangnya transparansi.
"Sangat penting bahwa keamanan yang berhubungan dengan perangkat lunak benar-benar terbuka untuk peer review (yaitu, dengan menyediakan source code), sehingga risiko dapat dinilai bersama dengan manfaat itu tidak tersedia dalam kasus ini,. Dan hasilnya adalah bahwa orang yang mengambil risiko yang besar dalam men-download dan menginstal distribusi ini. "
Namun, SourceForge tidak mengesampingkan bahwa sistem operasi bisa menjadi sah dan bahwa mungkin telah melakukan kesalahan.
"Kami selalu beresiko membuat keputusan tentang sebuah proyek yang tampak berbahaya, dan tidak Kami tidak ingin kehilangan kepercayaan dari komunitas pengembang dengan imbalan kepercayaan dari masyarakat pengguna, atau sebaliknya.. Ini keadaan sulit yang kita harus berjalan setiap kali kita menghadapi sebuah proyek yang tampaknya sedikit mencurigakan."Kami percaya bahwa ini adalah keputusan yang tepat dalam hal ini, tetapi akan terus menggali ke dalamnya, untuk memastikan bahwa kami telah pergi ke arah yang benar."
Meskipun berbagai Twitter account yang mengklaim bahwa sistem operasi telah dibungkus trojan dan backdoors telah terinstal, tidak ada klaim diverifikasi infeksi yang belum. Para ahli dalam artikel BBC bahwa SourceForge referensi ini tidak sampai pada suatu kesimpulan, apakah perangkat lunak berbahaya ada. Namun, SourceForge tidak memperingatkan pengguna untuk berhati-hati, dan tweets peringatan tentang sistem operasi tidak jelas, tidak termasuk nama malware yang dituduhkan.Pencipta distribusi sejak menanggapi tuduhan ini:Selain itu, pencipta sistem operasi telah mencatat log dari Hunter Rootkit, yang mencoba untuk memindai rootkit dikenal dan backdoors. Dengan asumsi bahwa tidak ada hasil yang telah mengobati, memberikan sistem operasi tagihan bersih kesehatan.Apakah rumor tentang sistem operasi adalah benar, anggota Anonim banyak menjauhkan diri dari itu dan terus menasihati orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

positive comments and if you liked my post, please given a rating. thank you

technozero

 

jumlah tayangan

About Me

sponsored by

TECHNOZERO | Template Ireng Manis © 2010 Free Blogger Template Ajah for DheTemplate.com - New Free Blogger Template Everyday